Tulungagung-Guna meningkatkan sinergitas dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto bersama pejabat utama polres, pada Senin (30/11/2020) bersilaturahmi ke kediaman Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Tulungagung H Anang Imam Massa, di Desa/Kecamatan Kedungwaru.

Dalam kunjungan itu, terlebih dahulu AKBP Handono Subiakto mengenalkan diri sebagai kapolres di Tulungagung. Kapolres juga memohon doa restu kepada seluruh warga Muhammadiyah Tulungagung.

“Kami mohon doa restu dan kerja sama dari warga Muhammadiyah dalam menciptakan situasi Tulungagung yang aman, tertib dan terkendali,” ujarnya.

Setelahnya, pembahasan berlanjut mengenai perkembangan teknologi serta permasalahan dampak dari Covid-19.

Sementara, Ketua PD Muhammadiyah Kabupten Tulungagung, H Anang Imam Massa menyampaikan tentang keberadaan kelembagaan Muhammadiyah di wilayah Kota Marmer.

“Ketenangan batin, kekuatan iman dan imun itu diperlukan ketika melaksanakan tugas. Termasuk dalam upaya percepatan penanganan Covid-19,” pesan H Anang Imam Massa.

Pihaknya juga menyampaikan kepada Kapolres Handono mengenai rencana bakal dibangunnya perguruan tinggi Muhammadiyah di wilayah Tulungagung.

Hingga usai, silaturahmi berlangsung ramah, khidmat dan kondusif. Pada kesempatan itu Kapolres Handono memberikan bantuan dua alat semprot dan bahan sterilisasi disinfektan kepada ketua PD Muhammadiyah Tulungagung.

Turut mendampingi kegiatan AKBP Handono Subiakto diantaranya TNI dari Kodim 0807/Tulungagung, Kabag Ops Polres Tulungagung Kompol Supriyanto, Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto, Kasat Binmas Polres Tulungagung AKP Djatmiko, KBO Intelkam Polres Tulungagung Iptu Dadang, KRI Satlantas Iptu Saefudin dan Wakapolsek Kedungwaru Iptu Guruh Yudi.

Komentar

By restu