Tulungagung-Pisah sambut Kapolres Tulungagung digelar secara sederhana di ruang Sanika Satyawada VIP Lounge mapolres, Kamis (26/11/2020).

Acara itu dihadiri pejabat lama, AKBP Eva Guna Pandia yang sekarang menjadi Kapolres Bojonegoro; kemudian AKBP Handono Subiakto berserta Istri, Forkopimda Tulungagung, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Memulai acara pisah sambut, AKBP Eva Guna Pandia menandatangani prasasti peresmian Sanika Satyawada VIP Lounge. Setelah diresmikan, ruangan ini bisa dimanfaatkan oleh anggota Polres Tulungagung untuk berbagai kegiatan. Termasuk meeting maupun menerima tamu dari instansi lain.

Dalam kesempatan itu, AKBP Eva Guna Pandia mengucapkan terima kasih kepada forkopimda yang selama ini kompak bekerja sama melayani masyarakat Tulungagung.

Oleh AKBP Eva Guna Pandia, kerja sama yang erat ini bakal ditularkan dan dibawa ke mana saja dirinya bekerja. Sehingga bisa menularkan energi positif kepada pihak- pihak lain. “Luar biasa Forkopimda Tulungagung, semangat ini akan saya bawa ke tempat kerja yang baru,” ujarnya.

AKBP Eva Guna Pandia juga menyampaikan permohonan maaf, apabila selama bertugas di Tulungagung ada kesalahan sikap dan perkataan. Utamanya kepada forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta kepada anggotanya.

“Mohon maaf selama saya bekerja pasti ada salah kata salah perbuatan, mohon maaf sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Terakhir, AKBP Eva Guna Pandia meminta Forkopimda Tulungagung membantu dan memudahkan kerja sama dengan kapolres yang sekarang, yaitu AKBP Handono Subiakto.

“Handono ini adik saya dan kita punya cerita yang panjang. Saya juga minta dukungan semua pihak untuk mendukung Kapolres Tulungagung,” ungkapnya.

Hal sama disampaikan AKBP Handono Subiakto. Perwira menengah (Pamen) Polri yang pernah 5 tahun ditugaskan sebagai penyidik KPK ini mengakui, AKBP Eva Guna Pandia mampu meninggalkan jejak kaki selama menjabat Kapolres Tulungagung.

“Abang saya ini sudah meninggalkan jejak kaki. Mulai dari pertama kita masuk ke dalam, dan saat ibadah shalat juga bisa dilihat. Ini sebuah prestasi yang luar biasa,” ungkapnya.

Dengan rendah hati, pria kelahiran Nganjuk ini bakal meneruskan kerja Kapolres sebelumnya, yang dinilai telah berbuat banyak dan bisa mewujudkan Tulungagung kondusif, aman, dan terkendali.

AKBP Handono Subiakto memohon agar forkopimda dan anggota bisa memberikan dukungan untuk meningkatkan kerja sama yang telah terjalin.

Suasana pisah sambut berjalan cukup santai, bahkan sangat cair. Terlebih saat Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo menyebut AKBP Eva Guna Pandia sebagai sosok yang ramah, dan sangat dekat dengan masyarakat.

“Selamat dan sukses untuk Dinda Eva Guna Pandia, semoga kian sukses di tempat yang baru,” tutur Maryoto.

Usai pisah sambut, kemudian secara resmi AKBP Handono Subiakto mengantarkan AKBP Eva Guna Pandia menuju ke tempat kerjanya yang baru.

Air mata tampak dari wajah AKBP Eva Guna Pandia, saat satu per satu anggota menunggu di pintu keluar, dan menyambutnya dengan tepuk tangan serta salam komando. Selanjutnya secara simbolis, AKBP Handono Subiakto mengalungkan rangkaian bunga kepada Pandia, sebagai bentuk penghormatan. (copiteh)

Komentar

By restu