Tulungagung-Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tahunnya di tanggal 25 November.Pada tahun ini merupakan peringatan Hari Guru Nasional yang ke-75.

Peringatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan dedikasi kepada guru-guru Indonesia, mereka juga lebih dikenal sebagai para pahlawan tanpa tanda jasa. Pada momen peringatan tersebut, Satuan Lalu-Lintas Polres Tulungagung juga memberikan apresiasi kepada sejumlah guru yang sedang mengurus perpanjangan maupun permohonan SIM baru di kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Polres Tulungagung.Setelah melalui prosedur yang berlaku dan dianggap memenuhi persyaratan, sejumlah guru mendapatkan SIM sekaligus pembagian helm SNI gratis yang disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno,S.I.K,S.H,M.H.

“Ini merupakan wujud apresiasi kami kepada guru di hari peringatan HGN tahun ini,”ungkap Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno, Rabu (25/11/2020) siang.

Sesuai dengan tema Hari Guru Nasional ke-75 Tahun 2020 ini yakni Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar.

Menurut Aris, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, untuk itu sudah seharusnya kita semua untuk memberikan penghormatan kepada guru yang telah membekali ilmu dari mulai tingkat dasar hingga tingkat atas.
“Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk memberikan penghargaan kepada beliau (guru) atas ilmu yang diberikannya dari mulai kita belum mengenal ilmu pendidikan hingga kita memiliki ilmu pendidikan yang menjadi modal dasar untuk mencapai cita-cita sesuai yang kita inginkan,”tambahnya.

Momen ini sekaligus wujud kedekatan antara Polisi dengan masyarakat, yang mana Polisi sudah seharusnya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Tulungagung membagikan sejumlah helm SNI gratis kepada 8 guru yang mengurus perpanjangan SIM C dan 2 guru yang mengurus permohonan SIM C baru.

Kasat Lantas juga tetap menghimbau kepada masyarakat Tulungagung khususnya bagi pemohon SIM agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan covid -19.Selain itu diharapkan kepada masyarakat yang berkendara dijalan tetap memakai masker dan tertib mematuhi peraturan berlalu-lintas demi keselamatan dijalan.

Pada peringatan HGN ini sekaligus bersamaan pula dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia. (copiteh)

Komentar

By restu