Tulungagung-Maraknya pencurian barang berupa Hp perlu diwaspadai bilamana terdapat orang yang tidak dikenal menjual Hp yang mana Hp tersebut hasil dari pencurian.

Sebut saja BT (38) pria asal Ds. Gendingan, Kec. Kedungwaru berhasil dibekuk Timsus Macan Agung Sat Reskrim Polres Tulungagung yang memback Up Unit Reskrim Polsek Kedungwaru pada Sabtu (21/11/2020) malam. Pasalnya, pria yang akan menikah ini diduga menjual barang curian yakni HP merk VIVO type Y30 ke konter dimana pacar anak korban bekerja.

Kini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Kedungwaru dan tengah menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Modus pelaku yakni menawarkan barang dagangan berupa sabun ke toko pracangan milik korban yakni Minah (46) warga Ds. Gendingan pada Sabtu (21/11/2020) sekitar pukul 11.00 Wib, setelah berada di lokasi, pelaku sempat memanggil-manggil korban namun ia tak kunjung keluar.

Nah saat itu, pelaku melihat HP korban yang sedang dicharge di atas etalase dan kemudian dicuri serta dibawa kabur.

DIHIMBAU kepada warga masyarakat maupun rekan netizen waspada bilamana mendapat penawaran murah barang berupa Hp dari orang lain ataupun belanja online pada medsos, jangan mudah tertipu daya adanya harga murah, diskon bahkan adanya Give Away salah satu Akun di Medsos karena banyak Modus penipuan menggunakan Akun Palsu di medsos tersebut. (rz)
.
“WASPADA KEJAHATAN DISEKITAR KITA”

Komentar

By restu