Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia SIK didampingi Wakapolres Tulungagung Kompol Yhogi Setiawan, meresmikan lembaga sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 49 tepatnya dibelakang Polsek Ngunut Kabupaten Tulungagung, Rabu (11/11/2020).

Turut hadir diacara peresmian, Wakapolres Tulungagung Kompol Yhogi Setiawan, Kasat Lantas AKP. Aristianto Budi S., Kasat Reskrim, AKP. Ardyan Yudo S., Kapolsek Ngunut AKP. Ernawan, Kasi Propam Polres Tulungagung Ipda Danang Tri, Kasek TK Kemala Bhayangkari 49 Ngunut Marpuah S.Pd, Anggota Bhayangkari Polsek Ngunut dan lainnya.

Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Tulungagung juga memberikan Paket Sembako serta membagikan 200 masker anak. Peresmian ditandai dengan pemotongan tali rangkaian bunga melati oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia yang didampingi ibu Bhayangkari Cabang Tulungagung. 

Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 49 Ngunut menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Tulungagung dan Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung yang telah merenovasi lembaga sekolah tersebut.

Renovasi meliputi, ruang kelas, toilet, tempat wudhu, ruang tamu, atap teras, dapur penambahan wastafel serta pemasangan paving halaman dan taman sekolah.

“Alhamdulillah, kita Sekolah kita dapat direnovasi sehingga memberikan motivasi bagi kami dalam mengajar serta murid dan meningkatkan semangat giat belajar. Sehingga nantinya bisa melahirkan anak didik yang mempunyai kualitas yang dapat menjadi anak-anak yang unggul dan mampu berkompetisi”ujarnya. 

Sementara itu, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia SIK dalam sambutanya menyampaikan, bahwa dengan dilakukannya renovasi agar memberikan manfaat bagi kita semua agar bisa memberikan pembelajaran kepada murid-murid supaya pintar dan cerdas dapat berguna bagi nusa bangsa.

Sekolah TK Kemala Bhayangkari 49 Ngunut ini agar bisa bersaing dengan TK lainnya baik prestasi maupun tempat belajarnya.

“Dalam hal ini kita berharap setelah direnovasinya Kemala Bhayangkari 49 Ngunut dapat menjadi Pilot project bagi TK lainnya,” harap Kapolres.

Sebab, lanjut Kapolres, sebentar lagi pada tahun 2045, Indonesia akan menyentuh umur 100 tahun atau sering kita kenal dengan istilah Indonesia Emas. Seiring pertumbuhan usia bangsa, banyak pula tantangan yang akan dihadapi oleh Bangsa Indonesia.

“Sehingga perlu adanya adaptasi dan transformasi dalam menyiapkan manusia Indonesia menyambut Indonesia emas 2045 salah satunya dengan kunci pendidikan,” tandasnya.

Selain itu, Kapolres juga berharap, Semoga dengan diresmikannya ruang kelas tersebut, bisa memajukan dunia pendidikan dan bisa mengembangkan anak-anak yang notabene merupakan calon-calon pemimpin di masa yang akan datang.

“Kita harapkan kedepannya TK tersebut semakin bisa berkembang, lebih maju lagi dan terjaga kualitasnya, baik dari cara mendidik maupun kualitas dari pendidiknya,” tutupnya.

Komentar

By restu