Tulungagung -Bertempat di Pasar Kliwon Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, telah dilaksanakan gerakan menggunakan masker dan mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker bagi masyarakat, Selasa (03/11/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna pandia, S.I.K,. M.M., M.H., membagikan masker dan coklat kepada masyarakat yang dijumpai.

Selain Kapolres Tulungagung AKBP E. G. Pandia, S.I.K., M.M., M.H., kegiatan tersebut juga diikuti oleh Camat Kauman Wakit Masrur, S.Sos., Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto, S.Pd., Danramil Kauman Kapten Inf Pamuji, anggota dan BKTM Polsek Kalangbret

Saat dilokasi, Kapolres Tulungagung menghimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan yang bertujuan untuk memutus mata rantai covid-19.

” Saat ini, pemerintah kembali menggaungkan tiga prinsip protokol kesehatan pencegahan covid-19 yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan (4M),” jelas Kapolres.

AKBP E.G. Pandia menegaskan, Polres Tulungagung tidak henti-hentinya mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker bagi masyarakat, disertai dengan cara penggunaan masker yang baik dan benar dengan kampanye gerakan pakai masker.

“Kita juga berharap peran aktif dari berbagai lembaga yang ada di Kab. Tulungagung untuk membantu pemerintah mensosialisasikan prokes,” lanjutnya.

Kapolres Tulungagung juga menjelaskan, Pasar tradisional merupakan tempat yang ramai dikunjungi oleh orang banyak dalam satu waktu, dan biasanya sulit melakukan pembatasan jarak fisik dikarenakan ramainya pengunjung.

“Maka dari itu, kali ini, kita lakukan sosialisasi gerakan bermasker di Pasar Kliwon yang merupakan salah satu pasar tradisional yang ramai pengunjung di Kab. Tulungagung,” ungkapnya. Kali ini, Kapolres Tulungagung melakukan pembagian 500 masker dan 50 coklat kepada pedagang dan masyarakat pasar Kliwon, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung. (Spl)

Komentar

By restu