Satlantas Polres Tulungagung Ringkus Pelaku Tabrak Lari

tribratanewstulungagung.net – Tulungagung, Sempat bersembunyi selama 36 jam, Riris My Frendy (29) warga Desa Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek akhirnya berhasil diringkus anggota Satlantas Polres Tulungagung dirumahnya pada Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 13.30 WIB.

Penangkapan terhadap bapak satu anak, itu karena diduga sebagai pelaku kasus tabrak lari yang menewaskan pejalan kaki yakni Indasah warga Desa Sukowiyono Kecamatan Karangrejo pada Selasa (8/10/2019) dini hari di jalan desa setempat. Dari peristiwa tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit beserta STNK mobil Mitasubishi Pick Up AG 8027 YF, selembar SIM A milik tersangka, dan sebuah wiper kaca yang ditemukan di lokasi.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Kasatlantas AKP Wisnu Setyawan Kuncoro mengungkapkan, pasca kejadian pihaknya langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Dilokasi, petugas juga menemukan satu wiper kaca yang saat itu diduga merupakan bagian dari kendaraan yang menabrak korban.

Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP WISNU S Kuncoro SIK menerangkan, ” Anggota kami langsung menelusuri siapa pemilik mobil tersebut. Hasilnya, ternyata mobil tersebut atas nama seseorang warga Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. “Setelah dicek ternyata mobil tersebut sempat berpindah kepemilikan hingga ke tiga orang,” terangnya.

AKP Wisnu melanjutkan, orang terakhir itulah yang ternyata adalah tersangka. Bahkan, saat petugas mendatanginya ia langsung mengakui perbuatannya. “Saat itu juga tersangka beserta barang bukti kita amankan ke Mapolres,” imbuhnya. “Atas perbuatannya tersangka bakal dijerat dengan pasal 310 ayat (4) dan pasal 312 UURI No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.”Pungkasnya
(NN95)

Komentar