Pelayanan E-Tilang Satlantas Polres Tulungagung..

Tulungagung.

Satuan lalulintas Polres Tulungagung melakukan pelayanan terkait proses E-Tilang dengan memberikan arahan sesuai dengan prosedur guna meningkatkan pemahaman masyarakat sehingga masyarakat merasakan kemudahan pelayanan yang diberikan.

Hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2019 Anggota Sat Lantas Polres Tulungagung Bripka Satriya Hadi Wibowo S,H memberikan arahan kepada pelanggar lalu lintas tentang proses pembayaran E tilang. Pada saat ini Polri kususnya Sat Lantas Polres Tulungagung memberikan kemudahan dan transparansi terhadap pembayaran denda tilang .karena pelanggar bisa langsung membayarkan saat itu juga denda tilang ke BRI terdekat ataupun dengan fasilitas BRI yg lain seperti tunai di teler, EDC,SMS Banking, Internet Banking maupun transfer dari bank lain melalui nomer Briva,dan bagi pelanggar yang sudah membayar bisa cek dan ambil sisa pembayaran briva setelah di putus hakim minimal 5 hari dan maksimal 2 tahun,setelah tgl sidang putusan di PN dan pengambilan sisa denda bisa diambil di kejaksaan setelah itu di BRI manapun. Bagi pelanggar yang tidak membayarkan Briva di BRI pelanggar juga bisa membayarkan denda sesuai Tgl putusan di pengadilan dan datang ke kejaksaan sesuai tgl putusan  yang tertera di blangko warna biru,untuk pengambilan BB tilang.Dan perlu diketahui untuk saat ini Perkara Tilang tidak melalui proses persidangan di PN namun bisa langsung diambil di kejaksaan sesuai tgl Putusan.

Kami berharap dapat menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat serta kepatuhan terhadap ketentuan Lalu Lintas,pada dasarnya penindakan tilang ini juga bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, jadi jangan berburuk sangka atau Suudzon terlebih dahulu kepada anggota kami yang ada dilapangan ucap kapolres Tulungagung AKBP EG Pandia.S.I.K.,M.M.,M.H. melalui Kasat Lantas AKP Wisnu S Kuncoro.,S.I.K. (mcs)

Komentar