Tulungagung-LB (39), pria asal Ds. Ngubalan, Kec. Kalidawir, Tulungagung diamankan anggota gabungan dari Polsek Kalidawir dan Perhutani, Pasalnya, pria yang bekerja sebagai buruh tani tersebut diduga mencuri pohon jati untuk memperbaiki rumahnya.

Dari hasil penangkapan tersebut, Polisi mengamankan 21 potongan kayu jati dengan berbagai ukuran, sebuah gergaji manual, dan sebuah kapak.

Kapolres Tulungagung melalui Kapolsek Kalidawir AKP Santoso, SH menjelaskan, terungkapnya kasus tersebut bermula dari kecurigaan warga setempat yang melihat tumpukan kayu jati di salah satu rumah warga sehingga petugas berkoordinasi dengan pihak Perhutani dan Polsek setempat.

Alhasil tumpukan kayu tersebut bukanlah milik si pemilik rumah melainkan milik LB yang dititipkan dan saat itu juga LB kita interograsi, ternyata LB mengakui jika kayu tersebut diperoleh dengan menebang 4 pohon di lahan milik Perhutani.

Selanjutnya LB langsung diringkus petugas gabungan ke Mapolsek Kalidawir dan kepada petugas, LB mengaku baru kali ini mencuri kayu jati di Petak 2 a dan petak 3 a RPH Ngubalan BKPH Rejotangan BH Blitar KPH Blitar turut tanah LMDH Kucur Permai masuk Ds. Ngubalan, Kec. Kalidawir, Tulungagung. (rz)

.

“WASPADA KEJAHATAN DISEKITAR KITA”

Komentar

By restu