Tulungagung – Bersama Gugus Satgas Covid 19, Polwan Polres Tulungagung beraksi dalam gelaran Operasi Yustisi penegakan hukum terhadap para pelanggar protokol kesehatan di depan Lapangan Beta,  Beji,  Tulungagung,  Senin (11/01/2021) yang dimulai pukul 10.00 wib. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Paur Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Endah Sasongko, S. H., selaku Padal dengan melibatkan personel gabungan dari Polri, tni dan Satpol PP.

Nenny menjelaskan, kegiatan Operasi Yustisi tersebut merupakan implementasi dari Inpres No. 06 Tahun 2020 sebagai upaya pemerintah untuk mencegah atau menanggulangi penyebaran covid 19.

“Dalam Operasi Yustisi kali ini, kita berhasil menjaring sebanyak 12 pelanggar protokol kesehatan, berupa tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Dari 12 pelanggar yang terjaring, 2 pelanggar mendaparkan teguran lesan karena tidak menggunakan masker dengan benar, dan 10 pelanggar dikenakan sanksi administrasi. 

“Untuk sanksi administrasi, dikenakan denda sebesar Rp. 25.000 setelah menjalani sidang ditempat. Hal ini sebagai efek jera buat para pelanggar agar mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

Selain memberikan sanksi, personel yang bertugas, juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan sebagai langkag awal untuk pencegahan covid 19.

“Sebenarnya protokol kesehatan ini sangatlah mudah. Tetapi yang susah itu, menyadarkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan keselematan mereka. Padahal, covid 19 ini masih ada,” ungkapnya. 

Iptu Nenny sangat berharap, seluruh lapisan masyarakat, selalu patuh terhadap protokol kesehatan. Dimana, dapat menyelamatkan diri sendiri maupun orang lain. 

“Ayo, bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini. Kita semua pasti berharap, semuanya kembali normal seperti sedia kala,” pungkasnya

Komentar

By restu