Polres Tulungagung-Strong Point dilanjutkan dengan penindakan bagi pelanggar Instruksi Bupati nomor 02 tahun 2020 dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Tulungagung, kembali dilaksanakan oleh Tim Gabungan Satgas Covid-19 Tulungagung.

Giat tersebut dilakukan pada akhir pekan, dengan melibatkan 30 personil dari Polisi, TNI dan Satpol PP Tulungagung.

Paur Humas Polres Tulungagung, Iptu Neny Sasongko mengatakan, sejumlah lokasi bergerombol masyarakat menghabiskan malam menjadi sasarannya.

Mulai dari lokasi food truck di depan pasar wage Tulungagung, kemudian Warkop di jalan Agus Salim, lalu Warkop di jalan MT Haryono kelurahan Bago hingga Warkop di Jalan Mayor Sujadi.

“Dari hasil patroli ditemukan bahwa maaih banyak pemilik warkop maupun masyarakat yg kurang mengerti dan tidak mematuhi Instruksi Bupati Tulungagung No.02 Th 2020 ttg pembatasan kegiatan malam,” ujarnya.

Neny menjelaskan, dari hasil pendalamannya selama ini masih ditemukan pemilik warung kopi yang tidak mematuhi aturan jam malam.

Mereka yang belum mematuhi aturan jam malam, langsung diberikan peringatan agar mentaati peraturan jam malam guna mencegah penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Tulungagung.

“Kita berikan peringatan tegas, untuk pemilik warung kopi yang masih membandel, kita sebutkan juga sanksinya agar tidak mengulanginya lagi dilain hari,” jelasnya.

Pihaknya menyebut, dalam penerapan aturan jam malam ini, tim gabungan melakukannya dengan humanis dan terukur.

“Pimpinan selalu sampaikan kepada anggota agar melakukannya dengan humanis dan terukur,” pungkasnya

Komentar

By restu