Tulungagung– Guna menekan penyebaran virus corona, Polres Tulungagung yang merupakan bagian dari Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran (GTPP) Covid-19 tetap bersemangat, mengajak masyarakat agar disiplin protokol kesehatan. Apalagi saat ini pandemi belum selesai.

Sosialisasi dan imbauan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, juga dilakukan oleh polwan anggota Polres Tulungagung. Para polisi wanita ini turun langsung ke jalan-jalan dan ke tempat berkumpulnya masyarakat. Seperti di pertokoan maupun di pasar-pasar.

Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto melalui Paur Humas Iptu Nenny Sasongko, dikonfirmasi mengatakan sosialisasi pencegahan Covid-19 di masa pandemi ini sudah menjadi agenda rutin pihaknya.

Bentuk sosialisasi dan sasarannya beraneka ragam. Seperti membagikan masker dan pamflet langsung kepada masyarakat ataupun ke komunitas pedagang, penjual di pasar, komunitas difabel dan lainnya.

“Kita terus melakukan sosialisasi kepada semua masyarakat berbagai komunitas yang ada. Seperti yang kita lakukan hari ini,” ujarnya, Selasa (24/11/2020).

Dijelaskan oleh Nenny, selain memberikan sosialisasi, pihaknya bersama satpol PP dan TNI juga rutin menggelar operasi yustisi di titik-titik keramaian.

“Operasi yustisi juga terus kami lakukan sampai saat ini. Sampai ada perintah selanjutnya,” tegasnya.

Nenny berharap, kedisiplinan masyarakat semakin meningkat, sehingga potensi penyebaran Covid-19 bisa ditekan. (copi)

Komentar

By restu