Polres Tulungagung – Dalam rangka melaksanakan tugas Kepolisian untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Salakkembang Polsek Kalidawir Polres Tulungagung Aiptu Listiyono pada hari rabu tanggal 06 November 2019 melaksanakan giat door to door system & dialog dengan warga desa binaan.

Dalam kesempatan itu, anggota Polsek Kalidawir Polres Tulungagung Aiptu Listiyono melaksanakan sambang di rumah Bapak Sanoto (42 Tahun) pekerjaan wiraswasta dusun Salakan RT/RW 01/01, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga meminta warga agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya. Bhabinkamtibmas juga harus bersinergi dengan 3 pilar kamtibmas yaitu dengan Kades & Babinsa untuk bisa menjadi pemecah masalah / problem  solving bagi warga binaannya sepanjang semua persetujuan untuk di selesaikan di desa dan bukan kasus tindak pidana murni, karena kalau tindak pidana murni ditindaklanjuti melalui jalur hukum ujar Aiptu Listiyono.

Kegiatan door to door system & dialog bersama warga ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Salakkembang, dengan menyambangi warga desa binaan, selain untuk lebih dekat dengan warganya juga upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaan. Kegiatan sambang dan dialogis bersama warga desa binaan tersebut seperti juga mensosialisasikan program Kapolres yaitu Tulungagung "Astuti" Agunge Sikap Tulung Tinulung.

Komentar