Hari kedua, peserta pelatihan keterampilan diajak ke kebun buah

tribratanewstulungagung.net – Pada hari ini Rabu (09/10/2019) kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan selain mengunjungi Kolam Ikan Patin milik H. Imam Suparnoi di Desa Purworejo Kecamatan Kabupaten Tulungagung, rombongan anggota Polri yang akan memasuki masa pensiun / purna tugas juga melakukan kunjungan di sentra buah belimbing yaitu Kampung Belimbing Moyoketen di Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung.

Di Kampung Belimbing Moyoketen banyak dijumpai rumah warga yang memiliki kebun belimbing. Salah satunya adalah kebun belimbing milik Bu Siti “Dalam sekali panen dari kebun saya bisa sampai 3 (tiga) ton belimbing dengan keuntungan antara Rp 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) sampai dengan Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) ungkapnya.

Antusias para peserta Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan yang terlihat dengan bersemangatnya mereka belajar dari para pemilik kebun belimbing “Saya sangat senang sekali diajak ke sini, saya jadi ada rencana untuk memiliki kebun belimbing karena kebetulan saya punya tanah kosong dikampung” ujar Iptu Suraji Kapolsek Pule Polres Trenggalek.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat sekali bagi para peserta, mereka menjadi tahu peluang usaha seperti apa yang bisa mereka kerjakan nanti di masa pensiun” pungkas AKBP E.G. Pandia selaku Kapolres Tulungagung. (pito)

Komentar