Polres Tulungagung– Kanit Sabhara Polsek Gondang Aiptu Wahyudi Susanto,S.H bersama Aipda Eka melaksanakan patroli motor roda dua menyusuri hutan produksi antisipasi karhutla di wilayah kecamatan Gondang kabupaten Tulungagung (Minggu, 27/10/2019). Berdasarkan Peraturan Kepala Badan Pembinaan Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 1 Tahun 2017 tentang Patroli, bahwa metode patroli untuk menyusuri hutan bisa menggunakan patroli motor roda dua dan berkuda karena kedua alat transportasi tersebut yang bisa menjelajah hutan.

 

Untuk membatasi ruang gerak pembuka lahan dan sebagai langkah preventif antisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan Gondang, Polsek Gondang Polres Tulungagung melalui anggotanya yang dipimpin Kanit Sabhara Polsek Gondang Polres Tulungagung pada sore hari ini melasanakan patroli motor roda dua dengan rute kawasan hutan desa Notorejo, desa Sidomulyo dan desa Mojoarum. “Tujuan dari patroli hutan adalah membatasi ruang gerak pembuka lahan dan antisipasi kebakaran hutan/lahan sehingga potensi tindak pidana, kebakaran hutan dan polusi udara bisa diminimalisir” Terang Aiptu Wahyudi.

 

Kegiatan patroli hutan kali ini dilakukan oleh dua anggota polsek Gondang polres Tulungagung yaitu Aiptu Wahyudi dan Aipda Eka. #Program Kapolres Tulungagung #AKBP EVA GUNA PANDIA, S.I.K, M.M, M.H #POLRES TULUNGAGUNG ASTUTI (Agunge sifat tulung tinulung)

Polres Tulungagung News

Komentar