Karnaval Desa Karangtalun Rayakan HUT RI ke 74

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke74 tahun 2019 Pemerintah Desa Karangtalun Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung mengadakan kegiatan Karnaval.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (14/9/19) mulai pukul 11.00 WIB. Adapun rute yang di lewati peserta adalah start di Jurang Angglung lanjut ke utara Simpang Tiga Koramil belok kiri Simpang tiga Pasar Karangtalun lanjut belok kanan finis di Simpang 3 BRI Unit dengan jarak rute kurang lebih 3 KM.

Karnaval tahun ini di Desa Karangtalun cukup meriah yang di ikuti 7 RW dengan menampilkan berbagai macam kostum dan atraksi,seni mulai jaranan, ogoh ogoh ala Bali,   seni tari,  reog , konsep Mataraman dan lain lain.

Sehingga membuat warga Desa Karangtalun dan sekitarnya berbondong bondong menyaksikan karnaval tersebut di pinggir jalan dari awal hingga selesai baru warga beranjak pulang meninggalkan tempat karnaval.

Dalam rangka mengamankan kegiatan tersebut Kapolsek Kalidawir Polres Tulungagung AKP Sugiharjo SH  menerjunkan 12 personil yang di tempatkan di simpul simpul jalan antara lain di Start 2 personil,  di simpang tiga Koramil 3 personil,  di simpang 3 Pasar Karangtalun 2 personil,  di finis 3 personil dan pengamanan tertutup 2 personil.

Seluruh rangkaian kegiatan karnaval secara umum berlangsung lancar aman berkat dukungan dan kerja sama semua fihak. Pada pukul 17.00 WIB seluruh peserta sudah masuk di garis finis.

Komentar