Kapolres Tulungagung ikuti Apel Besar Tingkat Kabupaten Peringatan Hari Pramuka ke – 58 Tahun 2019

Tribratanews Tulungagung – Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar SIK ikuti Apel Besar tingkat Kabupaten peringatan Hari Pramuka ke 58 tahun 2019 di Bumi Perkemahan Candradimuka Sanggar Bhakti Pramuka Kwartir Cabang Tulungagung Jl. Ki Mangun Sarkoro Desa Beji Kecamatan Boyolangu mulai pukul 08.15 WIB.(3/9/19)

Kegiatan diadakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tulungagung.

Selaku pembina apel Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam amanatnya menyampaikan “saya berharap di usia ke-58 Gerakan Pramuka menjadi semakin dewasa dan sukses dalam menjalankan amanat negara, dalam membina dan mendidik kaum muda menjadi insan yang beraklaq mulia, berpengetahuan, berbudi luhur dan mempunyai keterampilan” ungkapnya.

“Anggota pramuka yang tersebar di seluruh pelosok Kabupaten Tulungagung, merupakan garda terdepan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa” imbuhnya.

Pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada satya dan darma pramuka, harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka, sebagai pedoman bersikap dan berperilaku.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Gerakan Pramuka merupakan suatu sistem pendidikan non formal, yang membantu melengkapi pendidikan formal.

Gerakan pramuka adalah wahana untuk membentuk watak, karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda. Gerakan Pramuka adalah tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggotanya untuk mencapai kedewasaan. Oleh karena itu, Peringatan Hari Pramuka ini adalah wujud rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah tunggal Gerakan Pramuka. Dan Hari Pramuka kali ini mengusung tema “Peringatan 58 tahun gerakan Pramuka Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Melalui momentum ini, marilah gerakan pramuka kita jadikan sebagai perekat bangsa, dan juga sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia. Pramuka harus bisa berperan dalam mendidik generasi milineal saat ini. Pramuka juga harus selalu memberikan semangat kepada setiap generasi yang ada.(ardy/humas)

Komentar