TIMSUS MACAN AGUNG AKHIRNYA MENCIDUK DPO KASUS EKSPLOITASI ANAK

Setelah berhasil mengamankan dua tersangka atas kasus perdagangan manusia dan eksploitasi anak dibawah umur, UPPA dengan dibackup Timsus Macan Agung Sat Reskrim Polres Tulungagung kembali menciduk DPO terkait kasus tersebut. Jumat (09/08/19). Pelaku S (48) warga Ds. Tasikmadu, Kec. Watulimo, Kab. Trenggalek diciduk petugas pada Kamis (8/8) sore saat memperbaiki banana boat di Pantai Pasir Putih Prigi kemudian dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan gelar perkara, akhirnya penyidik menetapkannya sebagai tersangka.

Dengan ditangkapnya S berarti sejauh ini UPPA Sat Reskrim Polres Tulungagung sudah mengamankan tiga orang tersangka. Dimana dua tersangka sebelumnya yakni 2 perempuan SL (35) dan SU (30) terkait kasus peragangan orang sedangkan S (48) dijerat Pasal 2 ayat (1) lantaran diduga kuat melakukan penerimaan seseorang dengan berbagai tipu daya dan memanfaatkannya meski mendapat persetujuan dari orang yang memegang kendali atas orang lain dalam hal ini adalah SL dan SU. Adapun yang dilakukannya yakni mengeksploitasi, hingga melakukan persetubuhan.

Saat ini pelaku S (48) mempertanggung jawabkan perbuatannya di tahanan Polres Tulungagung dan petugas masih tetap mengembangkan kasus ini karena dikemungkinkan masih ada nama-nama pelaku kejahatan lain yang terlibat dalam kasus perdagangan manusia dan eksploitasi anak dibawah umur.

DIHIMBAU kepada warga masyarakat atau rekan netizen apabila mengetahui adanya tindak pidana perdagangan orang maupun diketahui adanya pekerja di bawah umur silahkan menghubungi call sign kami di 0355-321870 atau 08121347007. (rz)

Komentar