SEWA MOBIL UNTUK MENCURI KAMBING

Perlu diwaspadai oleh Jasa penyewa kendaraan atau Rental Mobil terkait penggunaannya ketika ada pemohon yang menyewa kendaraan. Kejadian tersebut terjadi ketika pemohon rental mobil yang melakukan sewa mobil dan ternyata kendaraannya tersebut digunakan untuk melakukan pencurian sehingga baik berurusan dengan Polisi.

Timsus Macan Agung Sat Reskrim Polres Tulungagung dipimpin Kanit Pidum IPTU Ipung Herianto S.H, M.H. bersama-sama dengan unit Reskrim Polsek Ngantru dipimpin Kanit Reskrim Polsek Ngantru Aiptu Siswinarso, SH beserta anggota berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian disertai pemberatan berupa Hewan Ternak jenis Kambing. Rabu (21/08/19).
.
Dari serangkaian penyelidikan tersebut setelah mendapat laporan dari korban Mukaryanto (54) Ds. Rejoagung, Kec. Kedungwaru, TA, yang kehilangan hewan ternak jenis kambing miliknya dan petugas berhasil mengamankan 4 pelaku dirumah masing-masing yakni berinisial :
1. BR (26) Ds. Pojok Kec. Ngantru, TA;
2. PW (19) Ds. Pojok Kec. Ngantru, TA;
3. HT (35) Ds. Jaten kec. Wonodadi Kab. Blitar;
4. MCA (22) Ds. Jaten kec. Wonodadi Kab. Blitar.

Hasil keterangan sementara otak pelaku pencurian tersebut adalah Sdr. HT dan mereka telah melakukan pencurian hewan ternak jenis kambing sebanyak 7 tkp meliputi 1 TKP di Kec. Kedungwaru, 1 TKP di Kec. Kota dan 5 TKP di Kec. Ngantru dengan cara merental/menyewa kendaraan R4 di Rental Bago kemudian para pelaku merusak pintu dan kunci kandang yang selanjutnya memotong tali yang diikatkan pada kambing kemudian kambing dibawa dan dimasukkan ke dalam kendaraan R4 tersebut.

Adapun barang bukti yang berhasil disita :
 6 Ekor Kambing hasil kejahan;
 1 buah Tang/alat pemotong.
 2 buah tali pengikat Kambing yg sudah dipotong.
 1 pucuk Senapan Angin Locok milik sdr. BR yang dibeli dari uang hasil kejahatan.
– Barang Bukti uang Rp. 1.977 jt.

Selanjutnya 4 pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Tulungagung guna penyidikan lebih lanjut disinyalir masih terdapat Tkp lain. (rz)

Komentar