Mau Mencuri Di Siang Bolong Pelaku Ditangkap Polisi

Hari Selasa (20/8/2019) kemarin rupanya menjadi hari yang kelam bagi si pencuri yang kabarnya kambuhan atau sudah sering mencuri dan tertangkap pula.

Dialah WND (21) pemuda pengangguran warga Dusun Kebonsari Desa Betak  Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung yang hendak mencuri di rumah seorang warga Dusun Krajan Desa Tunggangri Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung yang bernama Suroto Ahmad Saiku (49).

Siang itu  hari Selasa (20/8/19) sekitar pukul 12.30 WIB Pelapor Suroto Ahmad Saiku bersama Istrinya Fitri Isnaini (39) pulang dari sawah melihat ada sepeda motor Honda Beat warna merah di parkir di belakang rumah. Karena Pelapor curiga kenapa ada sepeda motor, Pelapor menyuruh istrinya untuk masuk kedalam rumah. Pada saat Istri pelapor  akan masuk rumah lewat pintu samping melihat ada seorang laki laki membuka jendela rumah akan masuk rumah, Istri Pelapor teriak maling dan seketika itu juga Terlapor yang sudah berhasil membuka jendela dengan cara memecah kaca dan mencongkel grendel jendela akan masuk ke dalam rumah, terlapor langsung lari menabrak Istri Pelapor dan Terlapor berhasil kabur.

Dengan adanya kejadian tersebut pelapor melaporkan kejadian percobaan pencurian ke Polsek Kalidawir Polres Tulungagung.

Menerima laporan tersebut KSPKT Aiptu Nurohman dan Kanit Reskrim Polsek Kalidawir Aiptu Ramang Budi Santoso langsung menuju ke TKP dan melakukan pencarian setelah di lakukan pencarian sekira 20 menit terlapor berhasil dilakukan penangkapan dan di bawa ke Polsek Kalidawir untuk proses lebih lanjut.

Kini terlapor dan barang bukti sudah di amankan di Polsek Kalidawir guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Kalidawir AKP Sugiharjo SH membenarkan adanya penangkapan pelaku percobaan pencurian tersebut dan kepada pelaku di jerat dengan pasal 363 Pasal 363 ayat (1) ke 5e yo Pasal 53 KUHP tentang percobaan pencurian.

Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan barang bukti antara lain 1 unit sepeda motor Honda Bet warna merah No.pol. AG 4771 RBD yang dikendarai Terlapor ke TKP, 1 buah Arit untuk mencongkel jendela dan lis Kendela serta memecah kaca, 2 buah siku siku jendela, 1 buah pecahan kaca, 1 batang kayu yang digunakan Terlapor mencongkel besi hingga patah jadi 2 dan Lis jendela yang dilepas terlapor. (humas kalidawir)

Komentar