TIMSUS MACAN AGUNG SAT RESKRIM TULUNGAGUNG KEMBALI LUMPUHKAN RESIDIVIS PENCURIAN

Tulungagung-Timsus Macan Agung Sat Reskrim Polres Tulungagung kembali lumpuhkan residivis pencurian yang sudah mendekam di tahanan 2 kali baik di Lapas Tulungagung maupun Lapas Kediri terkait Pencurian. Sabtu (13/07/19).
.
Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Hendro Tri Wahyono, SH., MH yang turun langsung mendatangi TKP pencurian di rumah korban Sdr. Lantur Gyono (50) masuk Ds. Tapan, Kec. Kedungwaru, Kab. Tulungagung bersama Unit Inafis Sat Reskrim Polres Tulungagung.

Selanjutnya petugas dari Timsus Macan Agung Sat Reskrim Polres Tulungagung melakukan penyelidikan lebih lanjut dan pada Sabtu (20/07/19) berhasil melumpuhkan pelaku ketika berada di Kos masuk Ds. Ngujang, Kedungwaru, Kab. Tulungagung hendak melarikan diri saat dilakukan penangkapan sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur sesuai prosedur.

Kemudian Timsus Macan Agung Sat Reskrim Polres Tulungagung juga berhasil mengamankan barang bukti hasil pencurian berupa 2 buah Hp, 1 buah Laptop dan 30 rokok berbagai merk dari pelaku yang berinisial AS (38) warga Ds. Jengglungharjo, Kec. Tanggungunung, Kab. Tulungagung.

Pelaku AS yang merupakan residivis beserta barang bukti saat ini diamankan di Sat Reskrim Polres Tulungagung guna proses penyidikan lebih lanjut dan pelaku dapat dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (rz)

Komentar