SUPERVISOR INI GELAPKAN UANG SETORAN

Tribratanews Tulungagung –

SUPERVISOR INI GELAPKAN UANG SETORAN

Pelaku berinisial AS (34) warga Kel. Kenayan Kec. Tulungagung merupakan Supervisor penjualan minyak goreng dan makanan ringan pada salah satu PT. Global Bersinar Indah yang beralamat di Ds/Kec. Karangrejo, Tulungagung dan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya karena telah menggelapkan uang setoran perusahaannya kurang lebih sekitar Rp. 187.461.520. Jumat (12/07/19).
.
Petugas dari Sat Reskrim Polres Tulungagung yang menerima laporan kejadian tersebut langsug melakukan penyelidikan lebih lanjut dan alhasil mengamankan barang bukti berupa beberapa faktur pembelian yang dikelolanya.

Modus dari pada pelaku AS yakni memanfaatkan jabatan sebagai Supervisor yang bekerja sejak tahun 2017 tersebut pertama kali diketahui sekitar pertengahan bulan April 2019 yang lalu. Saat itu salah satu pengelola perusahaan merasa janggal dengan laporan order dan tagihan pelaku sehingga langsung melakukan pengecekan yang ternyata ada uang setoran sebesar Rp. 187.461.520 yang seharusnya sudah masuk ke kantor namun oleh pelaku tidak disetorkan. Mengetahui itu, pihak pengelola langsung memanggil pelaku AS untuk diklarifikasi.

Ternyata AS mengakui perbuatannya dan karena tidak ada itikad baik untuk mengembalikan akhirnya pihak perusahaan memilih melaporkannya ke Polres Tulungagung dan petugas langsung melakukan penyelidikan serta proses penyidikan lebih lanjut karena pelaku telah melanggar Pasal 374 KUHP tentang Penggelapan dalam jabatan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (rz)

Komentar