SAT RESKRIM POLRES TULUNGAGUNG SERAHKAN PELAKU TIPU ONLINE

Tribratanews Tulungagung – Sat Reskrim Polres Tulungagung menyerahkan tersangka kasus Penipuan Online an. AM (34) warga Ds. Tunjung Kec. Udanawu, Kab. Blitar kepada anggota Reskrim Polresta Depok yang dipimpin langsung Kasubnit Krimum Polresta Depok didampingi dengan pelapor selaku korban penipuan an. Risa (23) alamat Kel. Tebet Barat, Kec. Tebet, Kab. Jakarta Selatan. Jumat (05/07/19).
.
Modus dari pada pelaku yakni sebagai penjual hewan kucing dengan Akun IG Abielengger (postingan sudah dihapus) dan ketika korban membeli hewan kucing Persimed pada hari Minggu (03/03/19) dengan harga Rp. 3.7 juta dan uang sudah di transfer kepada pelaku namun hingga saat dilaporkan hewan kucing jenis Persimed tersebut belum dikirim sampai 3 bulan lebih sehingga korban merasa ditipu dan dirugikan kemudian melaporkan kejadian ke Polresta Depok.

Mendapat laporan tersebut petugas dari Sat Reskrim Polresta Depok yang terkenal dengan Tim Jaguar melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap pelaku yang sudah diketahui identitas maupun alamatnya dan didapati pelaku berada di wilayah Kab. Tulungagung.

Selanjutnya Tim Jaguar Sat Reskrim Polresta Depok melaksanakan koordinasi dengan Tim Macan Agung Sat Reskrim Polres Tulungagung dan berhasil mengamankan diduga pelaku penipuan online penjualan hewan kucing jenis Persimed melalui medsos dan saat ini pelaku diamankan di Sat Reskrim Polres Tulungagung kemudian dibawa petugas Tim Jaguar Sat Reskrim Polresta Depok guna proses penyidikan lebih lanjut.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat maupun rekan netizen untuk sangat berhati-hati dan tidak mudah percaya ketika melakukan transaksi pembelian via online baik di medsos Facebook maupun Instagram. (rz)

Komentar