POLSEK SUMBERGEMPOL AMANKAN PELAKU SPESIALIS POMPA AIR

Tulungagung – Unit Reskrim Polsek Sumbergempol mengamankan pelaku spesialis pencurian pompa air di wilayah Kec. Sumbergempol, Kab. Tulungagung. Rabu (17/07/19).
.
Pelaku berinisial D (36) warga Ds. Sambirobyong, Kec. Sumbergempol, Kab. Tulungagung yang mana hasil pengakuan telah melakukan pencurian lebih dari dua kali. Pelaku akhirnya diamankan Unit Reskrim Polsek Sumbergempol setelah mendapat laporan dari salah satu korban Eko Purwanto (37) tetangganya sendiri yang mana pada hari Senin (24/06/19) kehilangan ampli power dan sebuah DVD miliknya dan korban diberitahu oleh saksi Sdr. Rizal bahwa ada yang menawarkan barang tersebut di salah satu situs jual beli online.

Kemudian korban dan saksi mendatangi pemilik akun yang mengunggah postingan tersebut dan ternyata benar barang tersebut milik korban ditangan Sdr. Nuryoko (35) warga Ds. Sumberejo Kulon, Kec. Ngunut, Kab. Tulungagung yang mana menurut keterangan barang tersebut berasal dari pelaku D (36) warga Ds. Sambirobyong, Kec. Sumbergempol, Kab. Tulungagung.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sumbergempol dan Kapolsek Sumbergempol AKP I NENGAH SUTEJA, S.Pd yang baru saja menjabat sebagai Kapolsek langsung memerintahkan Kanit Reskrim Aiptu Edy Susanto bersama anggota untuk melakukan penyelidikan.

Alhasil petugas berhasil mengamankan pelaku D (36) warga Ds. Sambirobyong, Kec. Sumbergempol, Kab. Tulungagung dan didapati sebuah ampli power, sebuah DVD player, 3 buah pompa air, 1 buah tang warna merah serta uang tunai sebesar Rp 200 ribu ketika berada di rumahnya. Selasa (16/7/19) sore hari.

Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Sumbergempol guna proses penyidikan lebih lanjut dan atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3e KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (rz)

Komentar