POLISI KEMBALI AMANKAN SALES MAKANAN

Tulungagung-Polisi kembali amankan Sales makanan yang telah melakukan tindak pidana Penipuan dan Penggelapan Mobil IZUSU Panther No. Pol : L1293JO milik korban Drs. ZAINAL ARIFIN (60) Ds. Tanen, Kec. Rejotangan, Kab. Tulungagung sejak bulan April 2019 kemarin.

Mengalami kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Rejotangan guna proses penyelidikan lebih lanjut. Dengan mengantongi identitas pelaku kemudian Kanit Reskrim Aiptu Bilal bersama anggota langsung melakukan penyelidikan di rumah pelaku yang berinisial MI (32) Ds. Candirejo, Kec. Ponggok, Kab. Blitar dan alhasil pelaku berada di rumah sehingga petugas membawa pelaku ke Polsek Rejotangan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.
Dari hasil keterangan bahwa pelaku telah mengakui perbuatannya dengan alasan untuk pengurusan saksi-saksi TPS dari calon legislatif sehingga korban memberikan pinjamananya yang mana justru pelaku menggagadaikan ke teman bisnisnya an. IMRON HAMZAH warga Ds. Randugong, Kec. Kejayan, Kab. Pasuruan.

Saat ini pelaku MI yang dalam keseharian sebagai sales biskuit diamankan di Polsek Rejotangan guna penyidikan lebih lanjut dan pelaku telah melanggar tindak pidana penipuan dan penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 372 dan atau pasal 378 KUHP. (rz)

Komentar