PENCURI HP COD DENGAN POLISI

TMA -Timsus Macan Agung Sat Reskrim Polres Tulungagung berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian beberapa hp di wilayah Kab. Tulungagung pada saat menyamar dan COD dengan pelaku pencurian tersebut. Rabu (17/07/19).
.
Petugas yang mendapat laporan dari korban salah satu mahasiswa di IAIN Tulungagung karena kehilangan HP ketika di taruh di dasbord motor dan ditinggal membeli baju di Toko sepanjang Jl. Antasari Tulungagung sejak 29 Mei 2019 dan selanjutnya Timsus Macan Agung Sat Reskrim Polres Tulungagung melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan lebih lanjut.

Alhasil petugas menghembus diduga pelaku pencurian Hp milik korban Vivo Y65 pada salah satu situs Jual-Beli online di medsos (FB) sehingga petugas melakukan penyamaran dan COD dengan pelaku di Stasiun Sumbergempol.

Ternyata benar bahwa pelaku akan menjual Hp Vivo Y65 yang mana hasil pencurian di Jl. Antasari Tulungagung dan selanjutnya petugas mengamankan pelaku dan barang bukti di Sat Reskrim Polres Tulungagung.

Hasil dari pemeriksaan sementara bahwa pelaku yang berinisial AD (16) warga Kec. Kauman, Tulungagung juga pernah melakukan tindak pidana lebih dari satu kali meliputi Pencurian :
– 1 Hp Samsung, TKP depan Stasiun T.A;
– 1 Hp Redmi 4A, TKP Perum Puri Permata T.A;
-1 Hp Oppo A37, TKP Ds. Bolorejo Kauman, T.A;
-1 Hp Samsung Tab, TKP warkop masuk Kel. Kutoanyar, T.A;
-1 Hp Huawai, Tkp Ds. Majan, Kedungwaru, T.A;
-1 Hp Dokomo, Tkp Ds. Mojosari, Kedungwaru, T.A;
-1 Hp Samsung Young 2, Tkp Ds. Bolorejo, Kauman, T.A;
-1 Hp Lenovo, Tkp Kel. Kutoanyar, T.A;
-1 Ekor Kucing Anggora, Tkp Ds. Majan, Kedungwaru, T.A;
-2 Helm merk Bogo, Tkp Kel. Karangwaru, T.A;
-2 Helm merk Scoopy, Tkp Kel. Panggungrejo, T.A;
-2 Gas Elpiji 3Kg, Tkp Bolorejo, Kauman, T.A;
-2 Gas Elpiji 3Kg, Tkp Simo, Kedungwaru, T.A;
-1 Gas Elpiji 3Kg, Tkp Ds. Bendo, Gondang, T.A;
-1 Gas Elpiji 3Kg, Tkp Ds. Batangsaren, Kauman, T.A.

Petugas masih mendalami modus yang dilakukan pelaku hingga banyak TKP yang terjadi dan disinyalir pelaku melakukan aksinya dengan temannya. (rz)

Komentar