KALI INI SALES YANG SUKA KE CAFE BERURUSAN DENGAN POLISI

Tulungagung-Kali ini Sales yang suka ke cafe berurusan dengan Polisi karena ulahnya melakukan penggelapan uang setoran popok bayi milik PT Varyatama Graha Indah yang beralamat di Ds. Tapan, Kec. Kedungwaru, Kab. Tulungagung dan mengalamai kerugian Rp 33.860.903. Sabtu (13/07/19).
.
Terungkapnya kasus tersebut bermula dari kecurigaan supervisor perusahaan tersebut yang curiga dengan pesanan popok bayi yang dipesan melalui pelaku. Pasalnya, banyak nota penjualan yang keluar namun tidak sebanding dengan uang yang masuk diduga pelaku membuat nota fiktif.

Mengalami kerugian kemudian PT Varyatama Graha Indah selaku korban melaporkan kejadian ke Polres Tulungagung guna proses pemeriksaan lebih lanjut dan ketika pelaku pada hari Sabtu (13/07/19) mengambil gaji di Perusahaan selanjutnya oleh pihak perusahaan diantar ke Polres Tulungagung.

Petugas Sat Reskrim Polres Tulungagung yang sudah menerima laporan langsung melakukan proses pemeriksaan lebih lanjut tershadap pelaku yang berinisial AA (35) warga Ds. Kendalsari, Kec. Sumobito, Kab. Jombang dan hasil keterangan pelaku mengakui semua perbuatannya dengan modus membuat nota pesanan yang seakan-akan adalah asli dan setelah barang dikeluarkan oleh pihak perusahaan, popok bayi tersebut dijual ke toko-toko serta uang hasil penjualan tidak disetorkan ke perusahaan.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Sat Reskrim Polres Tulungagung dan pelaku mempertanggung jawabkan p[erbuatannya serta dapat dijerat dengan Pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. (rz).

Komentar