CURI UANG KORBAN DENGAN MODUS BERJANJI MENIKAHINYA

Perlu diwaspadai dan jangan mudah percaya dengan hal yang tidak pasti. Salah satu yang dialami oleh korban warga Ds/Kec. Ngantru, Tulungagung yang dijanjikan oleh pelaku menikah dan dengan leluasa pelaku menginap dirumah korban serta melakukan tindak pidana mencuri uang di ATM korban dan menggelapkan sepeda motor korban. Jumat (26/072019)

Unit Reskrim Polsek Ngantru Polres Tulungagung yang menerima laporan dari korban langsung melakukan serangkaian penyelidikan bersama Kanit Reskrim Aiptu Siswinarso bersama anggota kemudian berhasil mengamankan pelaku WD (25) alamat Ds. Bangoan, Kec. Kedungwaru, Kab. Tulungagung. Kamis (24/07/19). Saat diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya dengan modus akan menikahi korban dan pelaku juga telah melakukan 2 kali pencurian di Perum Wisma Indah Kedungwaru dan Perum Griya Asri Kel, Kutoanyar, Kec/Kab. Tulungagung.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan Polsek Ngantru guna penyidikan lebih lanjut mengingat pelaku telah melakukan tindak pidana di tkp wilayah hukum lainnya serta melanggar Pasal 363 ayat 3e Sub 378 yo 372 KUHP tentang Pencurian disertai Penipuan dan Penggelapan. (rz)

Komentar