662 Calon Kepala Desa Mengiku Deklarasi Dami

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar S.I.K menghadiri deklarasi damai Pilkades 2019. Acara deklarasi damai ini digelar Pemkab Kabupaten Tulungagung bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung. Selasa (02/07/2019)

Deklarasi damai ini diikuti oleh 662 Orang Calon Kepala Desa Se-Kabupaten Tulungagung. Pilkades ini akan digelar pada 9 Juli 2019.

Berikut ini isi deklarasi damai Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Tulungagung

1. Kami peserta Pilkades serentak 2019 dengan kesadaran hati nurani siap melaksanakan tahapan Pilkades secara damai.

2. Kami peserta Pilkades serentak 2019 menolak berita hoax dan isu sara yang memecah belah persatuan bangsa.

3. Kami peserta Pilkades serentak 2019 tidak akan melakukan money politik, menjunjung tinggi kejujuran dan sportifitas dalam berdemokrasi.

4. Kami peserta Pilkades serentak 2019 siap terpilih dan siap tidak terpilih.

Acara deklarasi ini dihadiri oleh, Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Sekertaris Daerah, staf ahli, asisten, Kepala OPD di tingkat kabupaten Tulungagung, PJU Polres, PJU Kodim, Panita Tingkat Kecamatan dan Panitia Tingkat Desa.

Plt.Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo M.M dalam sambutannya “Dengan diadakan deklarasi damai 2019 ini saya berharap kepada seluruh masyarakat Tulungagung tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan selama menjalani hajat bersama ini. Perbedaan pendapat adalah sebuah keniscayaan, akan tetapi saya yakin masyarakat Tulungagung akan mengedepankan kerukunan dan persaudaraan”.

Sambutan Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar S.I.K “meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif.”

“Gelaran pesta demokrasi Pilkades yang dilakukan serentak di wilayah Kabupaten Tulungagung harus dijaga jangan sampai ada oknum yang mencoba membuat kegaduahan, ciptakan kondisi yang sejuk baik sebelum dan sesudah Pilkades.” imbuh Kapolres Tulungagung

Sambutan Komandan Kodim 0807 Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S. I. P berpesan” kepada panitia penyelenggara Pilkades harus netral tidak memihak mepada salah satu calon kepala desa. Kepada calon kepala desa ikut menjaga kelancaran, ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan pemungutan suara ikuti prosedur hukum dan  aturan yang berlaku dan tidak menggerakkan massa pada saat perhitungan suara.” Pesan Dandim

Komentar