Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar S.I.K menghadiri Upacara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang di adakan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tulungagung di halaman Pemkab Kabupaten Tulungagung. Jumat (28/06/2019)

Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo, M.M  menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara peringatan HANI 2019 ini. Peringatan HANI 2019 mengusung tema, Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indinesia Emas.

Plt Bupati Tulungagung dalam kesempatan ini, membacakan sambutan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla (JK) di hari Anti Narkoba Internasional ini.

Dalam amanatanya Wakil Presiden mengatakan, Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia dengan wilayah terbentang dari Sabang sampai dengan Merauke hal ini membuat Indonesia memiliki tantangan yang tidak mudah sebagai negara besar dan maju, salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan narkotika Indonesia di tengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika.

Karena apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat maka akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional suatu negara.

Demi mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin, yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika.

Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi muda menjadi bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara Indonesia.

Peringatan HANI merupakan wujud keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap ancaman Narkoba.

Kegiatan Upacara dihadiri Forkopimda Kabupaten Tulungagung, PJU Polres Tulungagung, PJU Kodim 0807 Tulungagung, Para undangan lain dan pasukan upacara dari TNI, Polri, Instansi pemerintah, sejumlah Oraganisasi kemasyarakatan, Mahasiswa dan Pelajar.

Komentar