Unit Reskrim Polsek Pucanglaban Mengamankan Pelaku Pencurian Kotak Amal

Tribratanews Tulungagung- Unit Reskrim Polsek Pucanglaban mengamankan pelaku pencurian kotak amal yang terjadi di dalam Masjid BAITUL ROHMAN masuk Ds. Demuk, Kec. Pucanglaban, Tulungagung. Sabtu (01/06/19).
.
Pelaku diamankan petugas karena telah melakukan pencurian kotak amal dan diketahui takmir masjid kemudian bersama warga masyarakat pelaku diamankan.

Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Pucanglaban AIPTU Sugianto bersama anggota mendatangi tkp dan membawa pelaku ke Polsek Pucanglaban.

Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku berinisial NC (50) warga Ds. Pagersari, Kec. Kalidawir, Tulungagung dan mengaku sejak berangkat dari rumah mempunyai niat untuk melakukan pencurian kotak amal di dalam masjid.

Awal mula pelaku sempat berhenti di salah satu Masjid masuk Ds/Kec. Pucanglaban akan tetapi kotak amalnya terkunci dan digembok sehingga mengurungkan niatnya. Kemudian melanjutkan perjalanan ke arah utara dan sesampainya di Masjid BAITUL ROHMAN masuk Ds. Demuk, Kec. Pucanglaban, pelaku berhenti dan berniat mengambil uang didalam kotak amal dengan cara masuk halaman Masjid dan parkir sepeda motor lalu masuk Masjid menuju kotak amal kemudian memaksa membuka kotak amal yang dikunci dan mengambil uang dimasukkan didalam kantong plastik (kresek) kemudian dibawa keluar dan dimasukkan dalam jok sepeda motor.

Namun naas saat akan melarikan diri diketahui oleh saksi selaku takmir masjid dan warga masyarakat sehingga pelaku diamankan dan saksi menghubungi Polsek Pucanglaban.

Adapun barang bukti yang berhasil disita petugas berupa uang hasil pencurian Rp 643.000, 1 buah kotak amal, 1 Kantong plastik (kresek) dan 1 unit sepeda motor Honda Vario No. Pol : AG 2413 RBU yang digunakan pelaku untuk melakukan kejahatan. (rz)

Komentar