POLSEK REJOTANGAN AMANKAN PELAKU PENCURIAN 2 EKOR BURUNG MURAI BATU

Tribratanews Tulungagung – POLSEK REJOTANGAN AMANKAN PELAKU PENCURIAN 2 EKOR BURUNG MURAI BATU

Unit Reskrim Polsek Rejotangan amankan pelaku pencurian 2 ekor burung murai batu milik korban Misedi (40) alamat Ds/Kec. Rejotangan, Kab. Tulungagung yang diambil pelaku ketika burung berada di dalam sangkar yang letaknya di belakang rumah korban. Selasa (11/06/19).
.
Korban mengetahui kalau 2 ekor burung murai batu hilang ketika pulang dari menyaksikan pertunjukan wayang kulit di Ds. Sumberagung, Kec. Rejotangan, Kab. Tulungagung sekitar pukul 23.00 Wib kemudian korban memberitahu saksi sdr. GIRAN jika 2 ekor burung jenis murai batu miliknya telah hilang diambil oleh orang lain.

Saksi sdr. GIRAN yang menduga keberadaan burung jenis murai batu tersebut langsung mendatangi rumah Sdr. SUMARDI karena baru saja membeli 2 ekor burung jenis murai batu dari Pelaku berinisial Z (34) warga Ds. Blimbing, Kec. Rejotangan, Kab. Tulungagung dengan harga Rp 1.500.000,-. Mendapat informasi tersebut korban yang mengalami kerugian kurang lebih 2.900.000 dan melaporkan kejadian ke Polsek Rejotangan sehingga petugas dari Unit Reskrim Polsek Rejotangan dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Bilal bersama anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku serta berhasil menyita barang bukti berupa 2 ekor burung jenis murai batu, Sebuah kantong dari kain warna merah muda, 1 buah Hp samsung dan uang tuani Rp. 172.000 sisa hasil penjualan 2 ekor burung jenis murai batu.

Saat ini pelaku mempertanggung jawabkan perbuatannya di Polsek Rejotangan karena telah melanggar Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (rz)

Komentar