Pengamanan Lebaran Ketupat Di Perbatasan Kabupaten Tulungagung dengan Kabupaten Trenggalek

Polsek Bandung dan Bekup Personil BKO Peleton Polres Tulungagung dan SQR melaksanakan pemantuan dan pengaman di perbatasan Kabupaten Tulungagung dengan Kabupaten Trenggalek. Rabu (12/06/19)

Kegiatan dilaksanakan untuk mengamankan Lebaran ketupat atau yang biasa disebut kupatan adalah lebaran syawalan yang dilaksanakan 7 hari setelah hari raya idul fitri.

Tradisi yang sudah lama dilakukan masyarakat Trenggalek kususnya Kecamatan Durenan yang sudah turun temurun membuat wilayah tersebut sudah terkenal jika hari raya ketujuh selalu ramai yang berkunjung, tidak hanya warga Trenggalek yang berkunjung, seperti warga Tulungagung ikut meramaikan di wilayah Kecamatan Durenan.

Untuk mengantisipasi kegiatan tersebut Jajaran Polres Tulungagung kususnya Polsek Bandung melaksanakan Pengamanan di perbatan, Personil juga melaksanakan pengaturan dan penyeberangan guna memperlancar arus lalu lintas.

Selain itu juga mengantisipasi rombongan dari perguruan pencak silat dari wilayah Tulungagung agar tidak menuju wilayah Trenggalek yang jika bertemu dengan perguruan lain bisa menyebabkan perkelahian.

 

Komentar