Kapolres Tulungagung Hadir Dalam Pembukaan Kotak Suara Untuk Penyusunan Alat Bukti PHPU Hasil Pilpres tahun 2019

Pelaksanaan pembukaan Kotak Suara untuk Penyusunan Alat Bukti PHPU Hasil Pilpres tahun 2019 oleh KPU Tulungagung dengan dihadiri Forpimda Tulungagung. Sabtu (08/06/19) pkl. 11.45 Wib.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, SIK yang turut hadir bersama Kasdim 0807 Tulungagung Mayor Inf Samsul H bersama para Kasat Polres Tulungagung dan Anggota Bawaslu Tulungagung Endro Sunarko dan Anggota Komisioner KPU Tulungagung Divisi Teknis, Divisi data, divisi SDM, Komisioner Bawaslu divisi SDM dan Staf KPU Tulungagung serta Staf Bawaslu Tulungagung.

Dalam kegiatan tersebut agenda hari ini adalah pembukaan kotak suara yang berisi data dokumen pelaksanaan Pemilu 2019 yang merupakan tindak lanjut dari Surat KPU RI terkait persiapan pelaksanaan PHPU 2019 sehingga KPU Kab/kota diinstruksikan membuka dan menyiapkan dokumen hasil Pemilu 2019.

Adapun pelaksanaan pembukaan Kotak suara pemilu tahun 2019 sebagai berikut :
– Form DAA 1 PPWP.
– Form DA, DA1, DA2, DA.TT-KPU, DA.DH-KPU, DA-BAST-KPU dan DA.UND-KPU.
– Form DA-1.

Dilanjutkan pelaksanaan Leges alat bukti dan Foto Copy dan Penandatanganan B.A pembukaan kotak suara pemilu Tahun 2019 hingga pelaksanaan selesai dan selanjutnya giat penyusunan alat bukti PHPU hasil pemilu Presiden dan Wakil presiden tahun 2019 kemudian dibawa ke KPU Provinsi Jatim yang direncanakan pada Minggu (09/06/19) dengan pengawalan oleh Personil Polres Tulungagung. (rz)

Komentar