APEL KONSOLIDASI OPERASI KETUPAT SEMERU TAHUN 2019 DAN PERSIAPAN PENGAMANAN SIDANG PERSELISIHAN HASIL PEMILIHAN UMUM (PHPU)

Tribratanews Tulungagung – APEL KONSOLIDASI OPERASI KETUPAT SEMERU TAHUN 2019 DAN PERSIAPAN PENGAMANAN SIDANG PERSELISIHAN HASIL PEMILIHAN UMUM (PHPU)

Polres Tulungagung melaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru Tahun 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Halaman Kantor Bupati Tulungagung Jl. A. Yani Timur no. 37 Tulungagung.(13/6/19)

Apel dilaksanakan pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh Kodim 0807 Tulungagung, Polres Tulungagung, Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, Rapi, Banser,  Pramuka, dan Basarta. Bertindak sebagai komandan apel adalah Kanitlantas Polsek Tulungagung AKP. L. Rahmad. B. SH.

Dalam apel ini bertindak sebagai Pemimpin Apel yaitu Kapolres Tulungagung AKBP. Tofik Sukendar, SIK yang didampingi oleh Plt. Bupati  Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dan Dandim 0807 Tulungagung Letkol. Inf. Wildan Bahtiar, SIP. Dalam amanatnya pemimpin apel membacakan amanat dari Kapolda Jawa Timur yaitu :
1. Polda Jatim beserta jajaran yang dibantu oleh seluruh stakeholder di wilayah jAtim telah melaksanakan Ops. Ketupat Semeru 2019 selama 13 (tiga belas) hari terhitung mulai tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019 dlam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H di wilayah Jatim pada pelaksanaan operasi Ketupat Semeru 2019.
2. Tahun 2019 ini, dinilai dapat berjalan lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya dimana hal tersebut ditandai dengan lancarnya arus mudik dan balik di wilayah Jatim,  walaupun ada beberapa titik yang masih terjadi kepadatan lalu lintas seperti di exit tol Karanglo Malang dan pertigaan mengkreng, namun atas kerjasama dari beberpa pihak yang membantu Polda Jatim dalam operasi Ketupat Semeru tahun 2019, permasalahan tersebut dapat segera teratasi dengan cepat sehingga tidak menimbulkan kamacetan seperti tahun-tahun sebelumnya.
3. Selain itu juga,  indikator keberhasilan pelaksanaan operasi Ketupat Semeru 2019 adalah menurunnya angka kecelakaan lalu lintas secara signifikan baik secara kuantitas maupun kualitas. Hal ini berdasarkan hasil anev ops ketupat Semeru tahun 2019 dimana angka laka lantas menurun sebesar 64% dibandingkan periode sebelumnya.(restu)

Komentar