TIMSUS MACAN AGUNG LUMPUHKAN RESIDIVIS PENCURIAN

Tugas melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian yang meresahkan masyarakat oleh TMA (Timsus Macan Agung) Sat Reskrin Polres Tulungagung membuahkan hasil di bulan suci ramdhan ini.
.
Meskipun bulan puasa personil TMA tetap pantang menyerah dalam memberantas kejahatan di Kab. Tulungagung demi terciptanya masyarakat yang aman dan nyaman dalam beraktivitas dan berisitirahat.

Alhasil TMA singkatan dari Timsus Macan Agung Sat Reskrim Polres Tulungagung berhasil melumpuhkan residivis Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP. Selasa (21/05/19).
.
Pelaku pencurian yang berinisial MH (26) alamat Ds. Padangan, Kec. Ngantru, Kab. Tulungagung telah melakukan pencurian uang dan HP hingga tafsir kerugian Rp. 4.5 juta di rumah korban SRI LUKINI (45) warga Ds. Ngujang, Kec.Kedungwaru, Kab.Tulungagung ketika korban bersama keluarga tertidur pulas dan kejadian tersebut sejak bulan April kemarin.

Mendapat laporan dari korban petugas langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut dan berhasil melakukan penangkapan terhadap MH ketika melintas di jalan masuk Ds. Padangan, Kec. Ngantru, Kab. Tulungagung.

Kemudian pelaku yang merupakan residivis ini diamankan dan telah mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian lebih dari sekali di wilayah Kab. Blitar.

Pada saat Timsus Macan Agung melakukan pengembangan TKP, pelaku berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tembakan ke atas sebagai peringatan akan tetapi pelaku tetap melarikan diri sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak ke arah kaki pelaku.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti berupa 1 buah HP dan 1 buah kaos diamankan di Sat Reskrim Polres Tulungagung guna proses penyidikan lebih lanjut. (rz)

Komentar