Polsek Kedungwaru Amankan Pelaku Pecurian Handphone

Unit Reskrim Polsek Kedungwaru Polres Tulungagung mengamankan dua pelaku pencurian Hp milik korban Sdr. Edi Santoso (43) Ds. Ketanon, Kec. Kedungwaru, Tulungagung yang berada di atas almari dalam rumah. Minggu (26/05/19)

Saat menjalankan aksinya Pelaku di Ketahui dipergoki oleh pemilik rumah dan langsung mengamankannya.

Keterangan Korban “Saat itu siang hari sekitar Pukul. 14.00 Wib, saya terkejut mengetahui ada orang yang masuk nyelonong di dalam rumah saya dan langsung saya tanya kemudian saya geledah dan ternyata hp saya sudah di dalam saku celana.” Kata korban.

Mengalami kejadian tersebut korban bersama saksi langsung menghubungi perangkat desa setempat serta Polsek Kedungwaru dan diketahui ada satu orang lagi yakni teman pelaku yang berada di teras rumah dengan maksud memantau keberadaan rumah. Kemudian bersama saksi ke dua pelaku diamankan di Polsek Kedunwgaru guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kedua pelaku tersebut yakni Sdr. FI (34) alamat Kab. Jember dan Sdr. LM (18) alamat Ds/Kec. Ngantru, Kab. Tulungagung dan saat ini dilakukan pemeriksaan lebih lanjut beserta barang bukti berupa 1 buah hp dan 1 unit sepeda motor di Polsek Kedungwaru.

Kapolsek Kedungwaru Akp. Tri Nuartiko SH. membenarakan bahwa Polsek Kedungwaru telah mengamankan dua tersangka pelaku pencurian dan saat ini dalam pemeriksaan Unit Reskrim.

“Ke dua pelaku dapat kami kenakan Pasal 363 ayat 4 KUHP tentang tindak pidana pencurian yang di lakukan dua orang atau lebih dengan ancaman hukuman pidana 7 tahun penjara.” Tambah Kapolsek. (rz)

Komentar