Dua Pelaku Spesialis Pencuri Sepeda Motor Di Gulung Timsus Macan Agung

Timsus Macan Agung berhasil gelandang dua pelaku kriminalitas yakni berinisial RMC (33) warga Kel. Karangwaru, Kab. Tulungagung selaku spesialis pencurian sepeda motor dan ZA (45) warga Ds. Jatitengah, Kec. Selopuro, Kab. Blitar selaku pelaku penadahan sepeda motor hasil dari pencurian pada hari Selasa 23 April 2019 kemarin. Jumat(26/04/2019)

Ke dua pelaku ditangakap oleh Timsus Macan Agung Sat Reskrim Polres Tulungagung karena pelaku RMC telah melakukan pencurian sepeda motor Honda Vario milik korban Khudori warga Kedungwaru, Tulungagung pada sekitar bulan November 2018 yang mana sepeda motor diparkir di depan kos masuk Kel. Kampungdalem, Kec/ Kab. Tulungagung kemudian sepeda motor tersebut dijual kepada pelaku ZA (penadah) seharga Rp. 2.200.000 dan selanjutnya ke dua pelaku berhasil dilakukan penangkapan di wilayah Kab. Blitar dengan bekerja sama Pers Polres Blitar.

Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku RMC telah mengaku 12 x melakukan pencurian di wilayah Kab. Tulungagung pada tahun dan saat ini masih dilakukan pengembangan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Tulungagung.

Pelaku RCM merupakan residivis pencurian dan sudah dua kali masuk penjara.

Pelaku RMC dikenakan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana Pencurian dan pelaku ZA dikenakan Pasal 480 KUHP tentang tindak pidana penadahan barang hasil pencurian. (rz)

Komentar