Polsek Pucanglaban Berhasil Mengungkap Kasus Terkait Penipuan dan atau Penggelapan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tribratanews Tulungagung – Polsek Pucanglaban di awal tahun 2019 ini berhasil melakukan pengungkapan kasus terkait penipuan dan atau penggelapan berupa Uang tunai dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion No. Pol : AG-6652-RS. Kamis (17/01).

Mendapat laporan dari pelapor/ korban Sdr. SUMEH RIYANTO (34) warga Ds. Sumberbendo, Kec Pucanglaban, Kab. Tulungagung yang awal mula bertemu dengan terlapor bahwa pada sekira bulan Agustus 2018, pelapor Sdr. SUMEH R saat dalam perjalanan naik Bus ketemu terlapor kemudian berkenalan dan berkomunikasi ada usaha bisnis buat Pon Matras (alat cetak Stainlestell) untuk guntingan pigora, kemudian terjadi kesepakatan dan pelapor menyerahkan Uang Rp. 8.500.000, pertama DP, kedua Rp. 3.000.000,- ketiga Rp. 1.000.000, keempat Rp. 3.000.000 dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion beserta BPKB, Kepada Terlapor untuk belanja alat dan bahan kemudian sampai saat dilaporkan barang berupa Pon Matras (alat cetak Stainlestell) belum ada sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp. 25.900.000,-

Kapolsek Pucanglaban AKP Tri Nuartiko, SH memerintahkan Kanit Reskrim bersama anggotanya untuk melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial IR (42) alamat Ds. Kaliwungu, Kec. Ngunut, Kab. Tulungagung di rumahnya tanpa perlawanan.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti yang berhasil disita berupa 1 lembar bukti transper uang Rp 3.000.000, 3 buah alat jepit pigora, 1 buku garansi dan servis sepeda motor Yamaha diamankan di Polsek Pucanglaban guna proses penyidikan lebih lanjut karena pelaku telah melanggar tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 dan atau 372 KUHP. (gp)

Komentar
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.