Polres Tulungagung Gelar Senam Bersama dan Jalan Sehat, Gelorakan Tertib Berlalulintas untuk Generasi Milenial

Tribratanewa Tulungagung – Ribuan warga lintas usia bergabung pada event yang digelar pada  Minggu (28/01) pagi di aloon aloon Tulungagung dengan Jalan sehat dan senam bersama dalam rangka Millennial Tertib Lalu Lintas Indonesia turut serta Forkopimda yang digelar Polres Tulungagung sangat menarik perhatian warga.

Kegitan bertajuk Road Safety Festival pada Car Free Day ini  untuk menekan angka kecelakaan di seluruh Indonesia yang masih tinggi.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar SIK menyatakan upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) harus dilakukan banyak pihak. Karena korban sebagian besar di usia produktif. “Rata-rata korban maupun pelaku yang terlibat kecelakaan lalu lintas, masih di usia produktif, yakni pada usia 17 hingga 35 tahun. Untuk itu Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polres Tulungagung, menggelar acara Millennial Road Safety Festival hari ini,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar SIK didampingi Kasat Lantas AKP Wisnu Setiyawan Kuncoro dan seluruh Forkompimda.

Begitu meriahnya sampai setiap kegiatan difoto dan diunggah ke media sosial. Tidak hanya itu, Polres Tulungagung dalam kesempatan ini juga menyuguhkan doorprize dan instruktur senam handal.

Menurut Tofik Sukendar, bahwa Millennial Road Safety Festival merupakan kampanye keselamatan berlalu lintas, yang secara spesifik ditujukan pada kelompok millennial berusia 15-35 tahun. Dimana nantinya bisa menjaga diri saat berkendara maupun keselamatan orang lain.

Di Tulungagung sendiri jumlah kecelakaan di tahun 2018 yang tercatat di Satlantas Polres Tulungagung sebanyak 922 kejadian. Dari 922 kecelakaan itu, terdapat 170 orang meninggal dunia.

Maka dari itu betapa pentingnya kegiatan tersebut mari kita dukung.(restu)

Komentar