Konferensi Pers Tentang Bayi yang Meninggal di Toilet

Tribratanews Tulungagung – Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Hendro, Kasubag Humas AKP Sumaji dan Kaniti PPA (perlindungan perempuan dan anak) Konferensi Pers kepada awak media tentang meninggalnya Bayi malang di Kecamatan Kauman.(11/1/19)

Menurut Kapolres menduga kasus meninggalnya bayi setelah dilahirkan di toilet puskesmas kauman malam tadi karena ulah ibunya sendiri.

Kapolres tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengatakan pasca kejadian meninggalnya bayi di toilet puskesmas kauman malam tadi, pihaknya langsung melakukan penyelidikan atas kasus itu.

Polisi menduga sang bayi mengalami tindakan kekerasan oleh ibunya setelah dilahirkan lalu meninggal dunia.

“Saat ditemukan bayi sudah berada di kloset dengan kedua kakinya masuk ke dalam lubang kloset lalu petugas puskesmas yang akan mengevakuasi bayi sampai harus membongkar kloset karena kaki bayi tersangkut dalam lubang kloset”,ujar Kapolres Tulungagung.

sementara waktu polisi belum dapat memintai keterangan terduga pelaku karena kondisinya belum memungkinkan, sedangkan dari keterangan beberapa saksi termasuk ibu terduga pelaku, tidak tahu bahwa anaknya hamil.

Dalam Konferensi tersebut Polisi berhasil mengamankan kloset di toilet puskesmas, pakaian dalam terduga pelaku dan jaket dan kini bayinya sudah dibawa ke RSUD Dokter Iskak untuk diotopsi.(restu)

Komentar