Kapolres Tulungagung Pimpin Konferensi Pers tentang Tindak Pidana Prostitusi

Tribratanews Tulungagung – Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, S.I.K. dengan didampingi Kasatreskrim AKP Hendro Tri Wahyono, S.H., M.H. dan Kanit UPPA Satreskrim Polres Tulungagung, Kasubag Humas AKP Sumaji SH, IPDA Retno Pujiarsih, S.H. pada saat Konference Press terkait Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Prostitusi yang terjadi di salah satu Hotel Kec/ Kab. Tulungagung. Kamis (31/01).

Kronologis kejadian pada Selasa (29/01), sekira pukul 13.00 wib, Pelaku Laki laki Sdr. RN memesan seorang perempuan (FSR) yang bisa menemani menyanyi dan lanjut untuk BO (dibawa keluar) kepada tersangka melalui pesan Whats App. Kemudian tersangka menyanggupi untuk bisa memberi seseorang perempuan untuk menemani menyanyi di Sebuah tempat Karaoke di Tulungagung.

Setelah menyanyi pelaku Laki-laki dan pelaku Perempuan menuju ke Hotel di daerah Tulungagung dan berada di kamar nomor 121 lalu melakukan tindak asusila, pada saat itu sekira pukul 23.30 Wib petugas melakukan penggrebekan di kamar Hotel tersebut dan menjumpai kedua pelaku tersebut melakukan tindak asusila. Harga yang ditetapkan oleh tersangka dalam sekali BO adalah Rp. 2 jt.

Selanjutnya petugas melakukan pengembangan kasus lebih lanjut dan berhasil mengamankan seorang mucikarinya (tersangka) yang berinisial ET (19) alamat Ds. Sidorejo, Kec. Kauman, Kab. Tulungagung.

Adapun barang bukti yang berhasil disita yakni uang tunai Rp. 2.5 jt, 7 lembar print out percakapan WhatsApp, 1 lembar bill hotel, 4 buah Hp berbagai merk, 1 buah baju atasan wanita dan 1 buah BH warna hitam.

Pasal yang disangkakan yakni Pasal 296 KUHP “Barang siapa yang pencahariannya atau kebiasaannya yaitu dengan sengaja mengadakan atau memudahkan perbuatan cabul dengan orang lain dan atau Pasal 506 KUHP “barang siapa sebagai mucikari mengambil untung dari pelacuran perempuan. (rz)

Komentar