Kapolres Tulungagung membuka Kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah WBK dan WBBM dilingkungan Polres Tulungagung

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tribratanews Tulungsgung- Pecanangan pembangunan ZI (Zona Integritas ) Polres Tulungagung WBK (wilayah bebas dari Korupsi ) dan WBBM (wilayah birokrasi bersih dan melayani) tahun 2019, bertempat di halaman Polres Tulungagung.(10/1/19)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP TOFIK SUKENDAR S.I.K. dan dihadiri oleh :
1. Plt.Bupati Tulungagung atau yg mewakili
2. Komandan Kodim 0807 Tulungagung
3. Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung
4. Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung
5. Para PJU Polres Tulungagung
6. Para Kapolsek jajaran Polres Tulungagung
7. Ketua STKIP Tulungagung
8. Rektor IAIN Tulungagung
9. Rektor UNITA
10. Para Toga,Tomas dan Toda
11. Para Wartawan

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, SIK. Dalam  sambutannya menyampaikan bahwa pada tanggal 11 Desember 2018 Polres Tulungagung telah mendapatkan hasil evaluasi dan apresiasi pelayanan publik lingkup Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro Tahun 2018 dari Kemenpan-RB dengan nilai “Baik Dengan Catatan”, hal ini menunjukkan bahwa masih perlu adanya perbaikan administrasi maupun fasilitas pelayanannya.

Beberapa upaya telah dilakukan diantaranya dengan perbaikan Standart Operasional Prosedur (SOP) serta fasilitas pelayanan yang memadai.

Namun hal tersebut masih belum mampu untuk mewujudkan Pelayanan Prima sesuai dengan kriteria yang tertuang dalam Undang-undang Pelayanan Publik No. 25 Tahun 2009. Dan pula merujuk dari hasil survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan yang telah diberikan, perlu adanya peningkatan kecepatan dalam proses pelayanan. Sebagaimana arahan dari Kemenpan-RB, Polri sebagai Institusi Pelayanan Publik memiliki tiga peran utama yaitu :
1. Sebagai Organ Utama dalam Pemerintahan yang menopang peradaban Bangsa;
2. Sebagai alat  negara yang menegakkan pilar supremasi hukum;
3. Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat.(restu)

Komentar
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.