GADAIKAN 2 UNIT TRUCK, SOPIR INI DI CIDUK POLISI

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tribratanews Tulungagung – GADAIKAN 2 UNIT TRUCK, SOPIR INI DI CIDUK POLISI

Sopir satu ini tidak pantas untuk ditiru yang mana sejak tahun 2016 telah bekerja sebagai sopir truck muatan milik korban Sujino (52) warga Ds/Kec. Tanggunggunung, Kab. Tulungagung hingga tahun 2018 setoran berjalan lancar dan sopir tersebut minta penambahan 1 unit truck lagi.

Namun pada tanggal 2 Desember 2018, Sdr. Sujiono selaku pemilik 2 unit truck yakni Mitsubishi AG 9044 UT tahun 2016 dan AG 9851 UT tahun 2018 melaporkan kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan Sopirnya ke Polsek Tanggunggunung.

Dari laporan tersebut petugas dari Unit Reskrim Polsek Tanggunggunung dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Rindu Anjasmara bersama anggota yang sudah mengantongi nama pelaku langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dengan selalu bekerja sama dan koordinasi Polres Tulungagung serta Polres Pacitan mengingat alamat pelaku di Kab. Pacitan dan kurang lebih sebulan pelaku yang memang sering berpindah-pindah alamat di luar kota seperti Bekasi, Tanggerang, Banten, hingga ke Bandar Lampung, akhirnya berhasil diamankan petugas yakni berinisial IP (28) di rumahnya Ds. Sendang, Kec. Donorejo Kab. Pacitan tanpa adanya perlawanan dan pelaku mengakui perbuatannya kalau sudah menggadaikan 2 unit truck dan mendapatkan hasil uang 86 juta untuk bersenang-senang. Selasa (01/01/19).

Modus dari pada pelaku yakni sebagai sopir truck dan dengan menjanjikan bisa memberikan muatan serta setoran uang kepada pemilik truck namun truck milik korban justru digadaikan hingga korban mengalami kerugian mencapai Rp 600 juta.

“Saat ini pelaku dilakukan penyidikan lebih lanjut guna memastikan apakah perbuatannya dilakukan sendiri atau ada orang lain yang turut serta dan pelaku dapat dijerat dengan Pasal 378 jo Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara”. (rz/restu)

Komentar
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.