SALES BISKUIT TERCIDUK TIMSUS MACAN AGUNG

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tribratanews Tulungagung – GSP (34) warga Kel. Kampungdalem Kec/ Kab. Tulungagung harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pasalnya, pria yang kesehariannya sebagai sales biskuit tersebut diduga menggelapkan dagangan perusahaannya.

Akibatnya PT Khing Guan Depo Tulungagung yang beralamat di Kelurahan Jepun, Tulungagung mengalami kerugian hingga Rp 73 juta, sehingga korban melaporkannya ke Polres Tulungagung.

Dari kejadian tersebut, petugas dari Timsus Macan Agung Sat Reskrim Polres Tulungagung langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menciduk pelaku penggelapan dan saat ini tersangka telah diamankan di ruang tahanan Polres Tulungagung.

“Jadi orderan tidak dikirimkan ke alamat toko yang tertera di faktur. Setelah di audit kerugian mencapai Rp 73.579.674,” jelasnya.

Kepada petugas, tersangka mengaku jika penggelapan barang tersebut dilakukannya tidak langsung secara serta merta, melainkan sedikit-demi sedikit. Sedangkan barang tersebut dijual lagi ke toko namun uangnya tidak di setorkan. Hal ini mulai dilakukan sejak Agustus 2017 hingga Juli 2018.

Modusnya, tersangka seolah-olah ada pesanan biskuit. Selanjunya oleh admin toko diinput dan diterbitkan surat jalan resmi. Kemudian surat jalan tersebut diminta oleh tersangka namun barang tidak dihantar ke toko.

Atas perbuatannya tersangka bakal dijerat dengan Pasal 374 dan 378 KUHP atau tindak pidana penggelapan yang dilakukan oleh orang yang memegang itu yang berhubungan dengan pekerjaannya atau jabatannya atau karena ia mendapatkan upah uang dan penipuan.

“Ancaman pidananya maksimal 5 tahun penjara,” tukasnya.(Restu)

Komentar
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.