PENJUAL IKAN DIAMANKAN POLISI KARENA GADAIKAN MOBIL TEMANNYA

Tribratanews Tulungagung – PENJUAL IKAN DIAMANKAN POLISI KARENA GADAIKAN MOBIL TEMANNYA

Timsus Macan Agung Sat Reskrim Polres Tulungagung kali ini berhasil mengamankan pelaku inisial S (40) warga Ds. Sambijajar, Kec. Sumbergempol, Tulungagung yang dalam kesehariannya sebagai penjual ikan gurami karena telah melakukan penipuan dan penggelapan mobil Toyota Kijang LF80 AG 751 RK milik korban Imam Samroni (48) warga Ds/Kec. Kalidawir, Tulungagung. Senin (24/12). Mendapat laporan dari korban petugas langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut karena sudah sejak bulan Maret 2018 pelaku telah menyewa mobil korban dengan sewa 2,5 jt per bulan akan tetapi pada bulan Juli sampai dengan Desember sudah tidak membayar lagi dan ketika pelaku dihubungi sudah tidak bisa.

Alhasil penyelidikan Timsus Macan Agung Sat Reskrim Polres Tulungagung mendapatkan informasi bahwa mobil milik korban telah digadaikan di wilayah Kec. Ngunut, Tulungagung dan dari informasi tersebut petugas turut amankan pelaku di kontrakaanya Perumahan umum Permata Kota 4 masuk Ds. Ringinpitu, Kec. Kedungwaru, Tulungagung.

Saat ini pelaku dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Polres Tulungagung dan mempertanggung jawabkan perbuatannya di Tahanan Polres Tulungagung karena telah melanggar tindak pidana Penipuan dan Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 dan atau 372 KUHP dengan ancaman hukuman 5 th penjara. (rz)

Komentar