20 Pelaku Berhasil diamankan Tim Macan Agung Polres Tulungagung dalam Ops Sikat Semeru 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tribratanews Tulungagung – Wakapolres Tulungagung KOMPOL Andik Gunawan pimpin Konferensi Pers kepada awak media tentang keberhasilan tim macan agung dalam Ops Sikat Semeru 2018 ditulungagung.(17/09)

Penangkapan dilakukan selama 12 hari, sejak 5 September 2018 dalam Operasi Sikat Semeru 2018 berhasil diamankan oleh Tim Khusus Macan Agung bentukan Satreskrim Polres Tulungagung yang menangkap 20 orang penjahat jalanan dengan 15 perkara yang berbeda.

Kompol Andik Gunawan mengatakan, “Operasi Sikat ini fokusnya memang penjahat jalanan”.

Perkara yang diungkap meliputi tujuh kasus pencurian dengan pemberatan, lima pencurian kendaraan bermotor, tiga perkara senjata tajam dan tiga perkara lain-lain.

“Yang tiga itu misalnya pemukulan dan penganiayaan,” tambah Andik.

Polisi menyita lima senjata tajam berbagai jenis, sebuah bambu untuk alat pukul, uang dan telepon genggam hasil rampasan.

Andik juga menegaskan bahwa pihaknya juga akan memberikan penghargaan kepada masyarakat yang membantu mengungkap kejahatan.

Dia adalah seorang warga Kecamatan Boyolangu, yang ikut menangkap pelaku perampokan HP.

“Yang bersangkutan akan mendapat penghargaan, semoga menjadi inspirasi warga lainnya dalam memerangi kriminalitas,” tegas Andik.

Andik juga memperingatkan para pelaku jual beli online, agar berhati-hati saat Cash On Delivery (COD).

Sebab pelaku perampokan memanfaatkan kesempatan COD untuk beraksi. Diharapkan COD dilakukan bersama orang lain, dan dilakukan di tempat ramai.

“Pelaku memanfaatkan tempat yang sepi untuk COD, kemudian menganiaya korbannya dan membawa kabur barang yang akan dijual,” tandas Andik.

“Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP, pasal 365 KUHP dan UU Darurat” imbuhnya.(restu)

Komentar
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.