Dua Kali Mencuri HP di Kolam Renang Tertangkap Karena Ada CCTV

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tribratanews Tulungagung – Hati hati menaruh barang bawaan ditempat keramaian bisa bisa raib bila lengah.

Seperti yang terjadi di kolam renang Ceria Tirta Desa Jabon Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung.

Tempat wisata yang selama ini aman dari kejahatan ternyata pada hari Minggu (18/2) terjadi pencurian HP.

Korban yang bernama Hamresty Ari Prabowo (23) warga Dusun Kedungdowo Desa Sukorejo Kulon Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung tiba di kolam renang “Ceria Tirta”  sekira pukul 11.00 WIB.

Kemudian korban menaruh tas warna coklat muda yang berisikan HP merk OPPO NEO 7A 33 W warna hitam di taruh di rak penitipan.

Selanjutnya korban berenang bersama temannya. Usai berenang pukul 12.00 WIB  korban langsung menuju ketempat tas.

Dilihatnya tas tersebut dalam keadaan terbuka kemudian pelapor berusaha mengecek barang apa yang hilang.

Setelah diperiksa ternyata  HP miliknya yang di beli seharga Rp. 1.900.000 sudah hilang.

Korban melapor ke  petugas penitipan, selanjutnya petugas mengecek lewat CCTV. Dari rekaman CCTV terlihat seorang perempuan berbadan gemuk mengambil barang dari dalam tas.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kalidawir lalu dari rekaman wajah pelaku di CCTV tersebut anggota reskrim melakukan pencarian pelaku dan penyelidikan.

Ternyata pada hari Sabtu (17/3/2018) sekitar pukul 09.30 WIB terjadi lagi pencurian HP di tempat yang sama kali ini yang menjadi korban adalah Yuli Fitriana (16) pelajar asal Dusun Mbaran Rt 01 Rw 5 Desa Kates Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung.

Sebelum berenang korban menitipkan tas berwarna hijau di tempat penitipan, tas tersebut berisi baju dan HP merk XIOMI NOTE 5A yang di beli seharga Rp.1.800.000.

Selanjutnya korban berenang bersama 3 temannya selang 15 menit, kemudian petugas keamanan kolam renang memanggil pelapor untuk melihat tasnya.

Setelah diperiksa  ternyata HP di dalam tasnya dicuri orang.

Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kalidawir dan anggota Reskrim berhasil menangkap pelaku yang bernama QA (49) di TKP berkat rekaman CCTV yang di tunjukan oleh petugas kolam renang yang ternyata pelakunya sama di rekaman CCTV sebelumnya.

Terlapor yang merupakan warga Desa Panjer Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung itu akhirnya di tangkap dan di bawa ke Polsek Kalidawir beserta barang bukti berupa HP XIOMI NOTE 5A dan HP OPPO NEO 7A 33W hasil curian untuk proses hukum lebih lanjut.

Pelaku di jerat pasal 364 KUHP tentang pencurian ringan dengan ancaman hukuman maksimal 3 bulan penjara.  (Humas Kalidawir)

Komentar
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.