Press Release Penangkapan 3 Komplotan Spesialis Pembobol Rumah Kosong

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tribratanewstulungagung-Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar.,SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Mustijat Priyambodo,SIK dan Kasi Humas IPTU Sumaji,SH melaksanakan Press Release ungkap Kasus spesialis pencurian uang di dalam Toko dan pencurian emas di dalam rumah di Kab. Tulungagung. Senin (12/02/2018). Pelaku yang berjumlah total ada 8 (delapan) orang berhasil dibekuk di Hotel Ilhami Blitar namun 2 (dua) pelaku tidak ada ditempat dan menjadi DPO. Keberhasilan petugas atas kerjasama yang bagus antara Resmob Polres Tulungagung dan Resmob Polres Blitar Kota sejak awal kejadian bulan Nopember 2017 di Toko Gajah Kab. Tulungagung.

Ke enam pelaku yang berhasil di tangkap berasal dari Palembang dan melakukan pencurian di wil. Kab. Tulungagung sebanyak 3 Tkp namun 1 Tkp tidak berhasil karena pemilik rumah sempat mengetahuinya dan di wil. Kab. Blitar 4 tkp serta di wil. lain 2 tkp.

Adapun ke enam pelaku tsb yakni berinisial IA (39), JY (38), DU (24) ditahan di Polres Tulungagung dan AF (50), E (37), AS (40) ditahan di Polres Blitar Kota.

Pelaku melakukan aksinya dengan mencari sasaran terlebih dahulu dan diprioritaskan rumah/toko milik orang cina yang sepi lokasi maupun penghuninya.

Barang bukti yang berhasil disita 2 buah linggis sebagai alat pencongkel pintu, 2 unit sepeda motor sebagai sarana mencari sasaran, 1 buah sangkur dan 1 buah ATM yang berisi uang hasil penjualan kejahatan. Para pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun penjara. (rz)

Komentar
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.