Satuan lalu lintas giatkan operasi menangani dampak negatif komunitas kendaraan bermotor

Tulungagung – Salah satu dampak negatif dari munculnya kelompok – kelompok otomotif/bermotor adalah adanya kegiatan balap liar. Kegiatan ini sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat karena pada umumnya dilakukan pada malam hari serta berlokasi di jalan raya maupun jalan umum.

Apabila kegiatan balap liar ini tidak segera mendapatkan penanganan yang serius maka akan dapat menimbulkan permasalahan dibidang lalu lintas maupun kriminal seperti laka lantas dengan fatalitas tinggi maupun akan mengarah pada keresahan masyarakat serta kerusuhan. Untuk mencegah kegiatan balap liar dan antisipasi kasus tindak pidana maka Polri khususnya Polres Tulungagung melakukan langkah – langkah baik yang bersifat pre-emtif, preventif dan represif.

Kegiatan pencegahan ini harus dilaksanakan secara serius, tegas namun tetap humanis sehingga tidak menimbulkan sikap antipati dan dapat diterima oleh masyarakat. kegiatan operasi kemarin dilakukan hari  Selasa (24/03) sekitar pkl. 20. 00 s/d 24.00 WIB. Dalam kegiatan tersebut berhasil menindak 21 pelanggar lalu lintas.(humas restu)

Komentar